Resep Aneka Masakan, Masakan Indonesia, Resep Masakan Daging, Resep Masakan Kue, Masakan Jawa, Resep Masakan Ayam

Home » » RESEP NASI GORENG ala Anak Kost

RESEP NASI GORENG ala Anak Kost


Masih ingat jaman nge kost dulu? masakan apa yang sering dicari? yap..salah satunya adalah nasi goreng. Kali ini saya akan berbagi resep nasi goreng ala anak kost di akhir bulan tatkala kiriman orang tua belum nyampai.

Cara membuat nasi goreng ala anak kost memang unik, dari pengalaman saya ada berbagai cara kreatif anak kost untuk membuat menu andalan ini. Anak kost yang biasanya ada induk semangnya selalu mencari seribu cara untuk minta atau nebeng bumbu nasi goreng, nasinya dikumpulin dari magic jar orang sekampung kost, setelah itu dimakan rame-rame bak pasar malam.

Berikut cara membuat nasi goreng ala anak kost yang mudah, murah dan belum tentu enak sebenarnya (tergantung situasi dan kondisi), kalo kondisi nya lagi banyak teman dan reme-rema makanan apapun jadi terasa nikmat, termasuk menu nasi goreng ini.

Bahan yang perlu disiapkan cukup nasi saja. Untuk kebutuhan nasi ini bisa dikumpulkan saweran dari kawan sekost. Sedangkan untuk bumbunya ada garam, bawangputih, penyedap rasa, terasi (kalo ada), cabe (kalo ada)/ biasanya akan sangat beruntung kalo ada tanaman cabe di depan rumah, untuk penyedap pengganti udang, telur dan bakso cukup gunakan ikan teri, tambahkan kecap jika di dapur induk semang ada.

Cara membuat nasi gorengnyapun cukup simpel. Masukkan cincangan bawang putih, garam, ikan teri, penyedap rasa, kemudian masukkan nasinya. Aduk hingga rata dan bau harum, setelah itu masukkan kecapnya (kembalikan kecapnya secepatnya ke dapur ibu kost ya). Nah setelah matang nasi goreng siap disajikan untuk dimakan ramai-ramai.

Oh ya jangan lupa untuk membeli krupuk sebanyak anak kost yang ada, daripada nanti rebutan kalo gak pas. Nasi goreng seperti ini adalah nasi goreng paling mak nyuusss seantero dunia. Nasi goreng restoran bintang lima bakalan kalah dan gak sebanding lezatnya.

Artikel in sebenarnya hanya JOke untuk beromantisme masa lalu bagi anak kost. Ada menu lain untuk anak kost yang simpel dan murah. Perhatian !! jangan gunakan metode diatas jika ada di rumah mertua. Hehe. Smile.